Mau Informasi lebih Tentang ISLAM...??? download mp3 Al-Quran, DLL.... gampang saja........ tinggal. KLIK DISINI

Pengikut

Info Lainnya

Jumat, 01 Januari 2010

Kesalahan Saat Berdiet

Banyak wanita yang takut melihat angka timbangan (scala-phobia). Padahal tahukah anda, jika sedang sedang berusaha menurunkan berat tubuh, sebaiknya kebiasaan menimbang badan dilakukan lebih teratur.
Banyak wanita berfikr, "jika tidak yakin apakah berat badan saya naik, mungkin memang tidak naik". Setelah itu mungkin anda tidak menimbang lagi dalam beberapa hari, minggu, bahkan bulan.
Nah, jika wanita mera berat badan nya tidak naik, mereka cenderung mengonsumsi makanan apa saja. Disitulah berat badan mudah melambung.
"Timbangan bisa jadi motivasi untuk anda. Jika berniat menurnkan berat badan atau mempertahankan berat badan ideal, anda mungkin membutuhkan umpan balik dari timbangan tersebut".
Jika menimbang badan secara reguler, anda dapat melihat perubahan berat badan ketika lebih mudah mengurangi 1,5kg ketimbang 7kg. Tapi, penting juga agar anda tidak terobsesi dengan angka-angka tersebut sehingga anda merasa perlu menimbang 1-2 x sehari. Berat badan anda bisa berubah-ubah per hari bahkan per jam.
Jika anda menjaga berat badan yang sukses berkurang, timbang berat badan badan anda semginggu sekali. Jangan langsung panik bila ternyata berat badan anda naik kurang dari 2kg. Hal itu masih tergolong normal, karena berat badan tubuh fluktuatif di saat-saat tertentu. Tapi, jika berat badan naik lebih dari 4kg, saatnya anda menjalani program diet.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman